Kamis, 15 Oktober 2020

Kisah Kopi Robusta Flores | kopi flores manggarai | flores coffe | karakter kopi flores manggarai

 

KOPI ROBUSTA FLORES




Kisah kopi robusta Flores menjadi salah satu pusat kopi nasional, yang memiliki segmen pasar tersendiri. Meskipun memiliki berjenis kopi arabika disukai sebagai Flores Bajawa, kopi robusta tumbuh di Flores juga ke Eropa.

Dikutip oleh Antara, Flores panggang biji kopi (biji panggang) sekarang tersedia di department Finlandia rantai toko "Stockmann", serta toko-toko kopi dan Johla Cafetoria di Helsinki, Finlandia.

Cafetoria cafe dan roastery yang sudah akrab dengan kopi dari Indonesia. Mereka diimpor robusta biji kopi Flores dan unggulan Sumatera Utara Lintong Kkopi. Pemilik Cafetoria adalah pasangan menikah dengan Finnish Mia Nikander Peru Ivan Ore.

Nikander Mia menceritakan bagaimana Cafetoria perjalanan bisnis kopi. Menurut Nikander, sejak tahun 2003, ia mengimpor kopi dari Peru. Mereka menumbuhkan petani kopi di desa El Palomar Peru untuk menghasilkan biji kopi terbaik, khusus untuk pasar Finlandia. Kopi telah dimasukkan ke Finlandia sebagai kopi Gran Palomar di bawah merek dagang Cafetoria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar