Kamis, 15 Oktober 2020

ROBUSTA LAMPUNG | kopi robusta terbaik | kopi robusta indonesia | biji kopi robusta | jual robusta lampung | kopi lampung | jenis kopi lampung

 

 ROBUSTA LAMPUNG



Apakah Anda juga termasuk pecinta kopi? Tentu saja, Anda tidak asing mendengar tentang kopi robusta apalagi robusta lampung.

Tapi, apakah Anda tahu apakah itu adalah sebanyak 70% kopi robusta Indonesia, dari Lampung. Dan beberapa daerah lain di bagian selatan Sumatera serta Jambi dan Bengkulu juga menjadi daerah penghasil kopi robusta. Itu yang membuat Lampung menjadi daerah strategis.

Bahkan, Indonesia, Lampung menjadi salah satu eksportir terbesar kopi robusta. Ini yang membuat Lampung menjadi  kopi Robusta populer di banyak negara seperti Afrika Selatan, Aljazair, Amerika Serikat, Armenia,Belgia, Bulgaria, Georgia, Jepang, Jerman, Malaysia, Maroko, Mesir, Hong Kong, India, Inggris, Iran, Italia, Portugal,Republik Ceko, Rumania, Rusia, Singapura, Swiss, Swedia, dan Yunani.

Kenikmatan kopi Robusta telah merambah sudah sampai ke pasar internasional di mana kopi robusta juga memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan kopi lainnya. Iklim, dan geografi, serta kondisi tanah yang subur mempengaruhi Lampung Robusta kopi rasa.

Bayangkan, biji kopi yang ditanam di lahan sekitar 600 meter di atas permukaan laut wah kerenkan. Inilah sebabnya, Lampung kopi Robusta memiliki rasa yang khas dibandingkan dengan kopi Robusta lainnya.

Seorang barista dari Lampung mengatakan bahwa jika kopi Lampung Robusta memiliki tingkat kepahitan yang lebih unik jika dibandingkan dengan kopi Robusta lainnya.

Biasanya pecinta kopi akan dapat merasakannya. Namun, jika Anda ingin mencoba, Anda harus memanggang (roasting) biji panggang sebelumnya dengan tingkat kematangan yang lebih. Jadi, Anda akan merasa lebih kopi solid dan nikmat.

Kopi robusta lampung juga memiliki kandungan kafein lebih tinggi dari kopi arabika. Di mana kadar kafein dalam kopi robusta sebesar 2,2%, sedangkan kadar kafein dalam kopi arabika hanya sebesar 1,2%.

Ini adalah apa yang membuat kopi robusta lampung lebih pahit dari kopi arabika. Dimana kafein yang lebih tinggi dapat membuat rasa kopi pahit.

Kopi robusta lampung mengandung lipid dan gula lebih rendah dari kopi arabika. kopi arabika yang terkandung dalam konten lipid sebanyak 60% lebih besar dari robusta. dan kandungan gula dalam kopi arabika hampir dua kali lebih banyak dari robusta, sebesar 3-7%.

Inilah sebabnya saat kita meminum kopi arabika kopinya terasa sangat manis, bahkan tanpa menggunakan gula. Hal ini juga mempengaruhi kelarutan kopi. Di mana kopi robusta lampung lebih kental daripada kopi arabika.

Penasaran dengan KENIKMATAN kopi robusta lampung?

Silakan pilih jika anda berminat untuk membeli-!
Kopi setia menemanimu setiap hari <3


 

WA: 089636699347     Instagram: kopirobusta.depok      Fb: Kopirobusta.depok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar